Home Story Zodiak Bulan September: Mengulik Karakter Si Virgo & Libra

Zodiak Bulan September: Mengulik Karakter Si Virgo & Libra

Apakah kamu termasuk orang yang percaya zodiak? Jika iya, kamu pasti tahu dong apa saja zodiak bulan September? Yup, betul! Jawabannya adalah virgo dan libra. Kedua zodiak ini digambarkan sebagai orang yang berkepribadian cerah dan ceria. Mereka terkenal selalu membawa kebahagiaan ke mana-mana.

Namun, tentu saja kedua zodiak ini punya karakter unik yang berbeda, karena elemennya pun tidak sama. Elemen para virgoan adalah tanah, sedangkan para libran adalah udara. Keduanya bisa hidup rukun dan berdampingan, tidak seperti zodiak bulan November yang punya elemen saling bertolak belakang. 

Setelah tahu apa nama zodiak di bulan September dan gambaran umumnya, kamu pasti ingin mengulik lebih jauh karakter virgo dan libra. Karena itu, berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya! 

Karakter Para Virgoan

logo virgo dengan background langit

 

Pada dasarnya, virgoan adalah orang yang punya zodiak virgo. Mereka lahir pada tanggal 23 Agustus - 22 September. Secara historis, simbol yang mewakili para virgoan adalah Dewi Gandum dan Pertanian. Jadi, wajar rasanya jika mereka sangat erat dengan elemen tanah. 

Lalu kira-kira, zodiak virgo orangnya seperti apa? Pastinya, tidak sedikit dari kamu yang penasaran akan hal itu. Ada tiga poin karakter yang paling menonjol dari para virgoan, yaitu:

1. Perfeksionis

Ternyata, bukan hanya zodiak taurus saja yang perfeksionis, namun hal ini juga berlaku untuk orang berzodiak virgo. Ketika mereka melakukan atau membuat sesuatu, para virgoan selalu memastikan jika hasilnya sempurna. Mereka juga tidak ragu untuk selalu memberikan effort 100% pada saat mengerjakannya. 

Sebenarnya, ini adalah sifat yang baik. Sebab, seringkali para virgoan melangkah keluar dari zona nyaman agar bisa meningkatkan skill melalui latihan yang tekun dan konsisten.[1] Hanya saja, sifat ini membuat mereka rentan mengalami burn out. Selain itu, work life balance para virgoan seringkali tidak seimbang. 

2. Peka dan Perasa

Karakter lain yang menonjol dari seorang virgorian adalah empatik. Mereka terkenal sebagai orang yang peka dan perasa. Jika kamu punya teman virgorian, biasanya mereka lah yang pertama kali menyadari suatu hal, entah itu perubahan mood atau sesuatu sejenisnya. 

Tidak jarang, mereka juga lah yang mencari cara mengembalikan mood ketika kamu merasa drop. Hanya saja, di saat yang bersamaan virgorian jarang mengungkapkan perasaannya jika itu negatif. Hal ini karena mereka dikenal sebagai orang yang ceria, jadi mereka tidak terbiasa mengungkap kesedihan. 

3. Foodies

Terakhir, virgorian juga populer sebagai seorang foodies. Namun, karena merupakan manifestasi dari Dewi Padi dan Pertanian, virgorian cenderung mencari makanan yang seimbang dan bergizi. Makanan favorit mereka adalah steak dan sayuran. 

Karakter Para Libran

patung yang membawa timbangan logo libra

Sama seperti virgo, zodiak libra juga lahir di bulan September. Hanya saja tanggalnya berbeda, yaitu dari 23 September - 22 Oktober. Orang berzodiak ini dikenal dengan nama Libran dengan simbol timbangan. Uniknya, libra adalah satu-satunya zodiak yang digambarkan dengan benda mati. 

Ada beberapa karakter libran yang mirip dengan salah satu zodiak bulan Juli, yaitu cancer. Sebab, orang-orang yang memiliki kedua zodiak ini punya sifat penyayang dan keibuan. Hanya saja, libran punya beberapa karakter unik, seperti:

1. Memiliki Nilai Seni Tinggi

Karena berasal dari Venus, tidak heran jika para libran menyukai keindahan. Karena itulah mereka punya nilai seni yang tinggi. Jadi, tidak heran jika mereka berpotensi untuk menjadi desainer, dekorator, kritikus seni, dan penata gaya yang hebat.[2]

2. Berperan Sebagai Sahabat yang Loyal

Jika kamu punya teman seorang libran, maka jaga lah agar mereka tetap ada di sampingmu. Sebab, mereka memiliki kepribadian yang sangat loyal dan mengutamakan persahabatan di atas segalanya. Hal ini didukung oleh sifat mereka yang penyayang dan mudah percaya pada orang.

Namun, di sisi lain mereka suka hubungan yang seimbang. Karena itu, ketika mereka sadar bahwa kamu tidak memberikan effort yang sama seperti apa yang mereka berikan, mereka tidak akan segan untuk meninggalkanmu. 

3. Mementingkan Keseimbangan

Seperti apa yang sudah disinggung sebelumnya, para libran sangat menjunjung tinggi keseimbangan. Hal ini seringkali mereka terapkan di keseharian. Bahkan, bukan hanya dalam bentuk hubungan saja, para libran juga mencari keseimbangan saat berburu makanan. 

Para libran sangat suka makanan yang memiliki keseimbangan dan menciptakan sebuah harmoni saat dimakan. Karena itu, sangat wajar jika lidah mereka cocok dengan berbagai hidangan dari Steak Hotel by Holycow.

Steak Hotel by Holycow adalah Holycow yang asli dari founder Wynda Mardio. Jadi, kamu tidak perlu khawatir karena di sini ada banyak menu yang menawarkan harmoni rasa ketika disantap. Selain itu, ada juga pilihan menu steak dan sayuran yang bergizi yang disukai oleh para virgoan. 

Karena itu, tempat ini bisa jadi tempat yang tepat bagi kamu para zodiak bulan September untuk merayakan ulang tahun. Pastinya, ada banyak promo Steak Hotel by Holycow yang bisa kamu nikmati di bulan September. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo rasakan ulang tahunmu bersama kami!

Leave a comment

All comments are moderated before being published