Home Story 10 Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Anti Mainstream

10 Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Anti Mainstream

Ada satu momen yang tidak boleh kamu lewatkan ketika Idulfitri atau Lebaran tiba, apa lagi jika bukan bersilaturahmi. Hanya saja, kurang afdol rasanya jika kamu datang ke rumah teman atau sanak saudara dengan tangan kosong. Jadi, wajar jika kamu ingin tahu apa saja ide hampers Lebaran

Apabila kamu belum tahu apa itu hampers, secara literal itu berarti sebuah kotak berisi makanan dan minuman yang biasanya diberikan sebagai hadiah.[1] Namun kini, bukan hanya makanan dan minuman saja yang bisa kamu berikan. Ada banyak varian hadiah yang bisa kamu pilih di momen ini. 

Ingin tahu isi hampers Lebaran apa saja, khususnya yang unik dan anti mainstream? Berikut inspirasinya! 

1. Prayer Set

Al-Quran dan tasbih

Karena Lebaran merupakan satu di antara sekian hari besar keagamaan, maka kamu bisa memberikan prayer set atau alat salat sebagai hadiah. Hadiah ini merupakan ide hampers Lebaran selain makanan yang cukup populer. Kamu bisa memberi sarung, mukena, sajadah, Al-Quran, hingga tasbih.

2. Kue Kering

sekotak hampers berisi kue kering

Jika kamu sedang mencari ide hampers Lebaran buatan sendiri, kue kering bisa jadi pilihan terbaik. Selama kamu mengikuti resep dan langkah-langkahnya dengan benar, kudapan ini relatif mudah untuk dibuat. 

Pilihannya pun beragam. Ada yang klasik seperti nastar, kastengel, dan putri salju. Lalu, ada juga yang lebih kekinian seperti kue kering matcha, brownies pie, kue sereal, dan lain sebagainya. 

3. Set Alat Makan Kayu

seikat alat makan yang terbuat dari kayu

Ingin ide hampers Lebaran unik yang lebih anti mainstream? Set alat makan kayu bisa jadi jawabannya. Agar hadiahnya lebih terasa lebih eksklusif dan istimewa, kamu pun bisa mengukir inisial nama sang penerima. Isinya pun lengkap, mulai dari sendok, garpu, piring, mangkuk, hingga cangkir. 

4. Mug

tiga cangkir dan satu kotak hadiah

Kemudian, bagaimana dengan ide hampers Lebaran murah? Satu di antara sekian hadiah yang bisa kamu pilih, mug dapat dipertimbangkan. Kamu pun bisa memesan cangkir secara custom. Gunakan desain atau gambar yang mengingatkanmu pada sang penerima agar hadiahnya terasa lebih spesial. 

5. Parfum

parfum di dalam kotak hadiah dan beberapa frame

Memberikan parfum sebagai hadiah juga bisa menjadi ide yang brilian. Terlebih, jika kamu tahu bahwa si penerima menyukainya. Hanya saja, pemberian parfum secara random memang agak tricky, sebab tidak semua orang cocok dengan wangi tertentu.

Karena itu, pastikan kamu memang mengenal sang penerima secara personal secara memberikan hadiah ini. Dengan begitu, hadiahnya akan lebih bermanfaat. 

6. Diffuser

diffuser set lengkap dengan lilin aromatherapy

Jika ingin yang lebih netral dari parfum, memberi diffuser bisa jadi pilihan. Hal ini karena diffuser punya aroma yang lebih banyak disukai orang. Sebagai tips, pilih wangi bunga-bungaan atau buah-buahan karena aromanya lebih soft dan cocok untuk indera penciuman sebagian besar orang. 

7. Produk Perawatan Kulit

sekotak hampers berisi sabun dan handuk kecil

Apabila kamu kenal dengan sang penerima secara personal, memberi set skincare dari brand yang mereka pakai bisa menjadi pilihan hampers terbaik. Namun, jika tidak, kamu bisa memberikan set body care seperti sabun dan shampoo yang lebih netral dan bisa digunakan oleh semua orang. 

8. Busana Muslim

sekotak hampers berisi pakaian

Lebaran juga bisa jadi momen yang pas untuk berbagi busana muslim. Namun, memberi baju hanya akan work jika kamu mengenal mereka saja dan tahu ukuran pastinya. Karena itu, kamu bisa memberikan variasi busana lain seperti kerudung, peci, dan beberapa variasi barang sejenis. 

9. Teh dan Kopi

segelas teh, berbagai teh kering, dan kotak hadiah

Apabila kamu sedang mencari ide hampers murah untuk teman, teh atau kopi bisa jadi pertimbangan. Pilihannya pun sangat bervariasi, mengingat ada banyak teh artisan dan kopi authentic yang dapat kamu eksplorasi. Jadi, opsinya tak terbatas pada rangkaian produk yang ada di supermarket saja. 

10. Daging

sepiring ayam panggang dan kentang panggang

Klasik tapi unik adalah hal yang sangat menggambarkan hadiah ini. Hampers ini klasik, karena berisi makanan yang bisa kamu santap di hari raya. Namun, di saat yang bersamaan, hadiah ini juga unik karena isinya yang berbeda dari hampers kebanyakan.

Ada banyak pilihan daging yang cocok untuk kamu jadikan hampers, seperti daging sapi, daging ayam, hingga daging kambing. Menariknya, kini semua opsi hampers daging tersebut dapat kamu temukan di Holycow. Mulai dari:

  • Beef Wellington - Holycow’s Premium Hamper
  • Roasted Chicken - Holycow’s Premium Hamper
  • Lamb Chop - Holycow’s Premium Hamper 
  • Tidak hanya daging yang enak, halal, dan berkualitas, kamu juga akan menemukan komplemen lainnya di dalam set hamper. Ada grilled veggies potato gratin, dan saus tambahan yang bisa membuat hidangan terasa lebih mantap. Pada masing-masing hamper, sausnya adalah au jus, bbq, dan basil pesto sauce. 

    Uniknya, kamu bisa memesan Hamper Daging Holycow langsung dari rumah. Hal ini jelas bisa menghemat waktu dan tenaga. 

    Karena itu, Holycow's Premium Hamper bisa menjadi salah satu ide hampers Lebaran terbaik. Hamper ini cocok untuk kamu berikan pada semua orang, termasuk keluarga besar, teman, hingga kolega. Jadi, ayo pesan Hampernya sekarang juga untuk berbagi kebahagiaan di hari raya!

    Leave a comment

    All comments are moderated before being published