Home Story 7 Rekomendasi Kegiatan Family Time Low Budget tapi Berkesan

7 Rekomendasi Kegiatan Family Time Low Budget tapi Berkesan

“Family time tidak perlu mahal yang terpenting kamu harus meluangkan waktu setiap Minggu untuk berkumpul bersama dengan keluarga.”

Sudahkah kamu melakukan family time akhir-akhir ini? Family time secara harfiah artinya waktu bersama dengan keluarga atau menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

Melakukan aktivitas ini sangatlah penting terutama bagi kamu yang sudah menikah dan mempunyai anak. Pasalnya kamu bisa meningkatkan hubungan emosional antar anggota keluarga dengan kegiatan ini.

Tidak hanya bagus untuk keharmonisan saja, tapi juga bagus untuk kesehatan mental. Dengan menghabiskan waktu bersama kamu dapat merasa lebih bahagia sehingga stres bisa hilang.

Manfaat family time  akan dirasakan semua anggota keluarga. Dengan aktivitas ini anak-anak bisa lebih dekat dengan orang tuanya dan bisa meningkatkan rasa percaya dirinya. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk kamu bertukar pikiran dan mengungkapkan perasaan satu sama lain.

Kegiatan apa yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga? Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

1. Mendekorasi Ulang Rumah Bersamaayah dan ibu sedang mencuci baju bersama

Berkumpul bersama dengan keluarga tidak harus keluar rumah, kamu bisa mendekorasi ulang rumah bersama pasangan dan anak-anak. Ini termasuk salah satu kegiatan family time low budget yang bisa kamu lakukan di rumah.

Mulailah dengan membereskan rumah bersama, misalnya saja menyapu, mengepel, dan kegiatan kebersihan lainnya. Lalu, kamu bisa ajak anak untuk mendekorasi ulang kamar tidurnya. Selain itu, ruang keluarga juga bisa menjadi salah satu ruangan yang bisa kamu dekorasi ulang.

Ajak anak dan pasangan berdiskusi kira-kira ruangannya akan didekorasi menjadi seperti apa. Lalu, bekerjasamalah untuk melakukan dekorasi.

2. Piknik di Taman Dekat Tempat Tinggalayah, ibu, dan anak sedang piknik dan bermain bersama di taman

Jika ingin pergi keluar tapi ingin tetap low budget kamu bisa ajak keluarga untuk piknik di taman yang ada di dekat rumah. Kamu yang mempunyai halaman rumah yang cukup luas juga bisa memanfaatkannya untuk tempat piknik.

Bawalah makanan ringan dan minuman untuk disantap selama piknik. Selain itu, kamu juga bisa ajak keluarga untuk bermain bersama di taman, seperti main kejar-kejaran, bola tangkap, dan lainnya.

Selain piknik, kamu juga bisa ajak keluarga untuk camping di taman atau halaman rumah. Sambil camping kamu bisa bakar sosis atau BBQ-an sederhana di dekat tenda.

3. Berkebun atau Membuat Kerajinan Bersamaayah, ibu, dan anak sedang berkebun di rumah

Hobi berkebun atau menanam tanaman hias? Kamu bisa ajak keluarga untuk berkebun di rumah. Berkebun bersama bisa menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bersama keluarga. Kamu bisa ajak anak dan pasangan untuk memanen atau menanam tanaman baru.

Selain itu, kamu juga bisa ajak mereka untuk membuat kerajinan bersama. Manfaatkan limbah plastik atau botol bekas untuk membuat kerajinan D.I.Y atau Do It Yourself sendiri. Dengan aktivitas ini secara tidak langsung kamu mengajari anak untuk berkreasi dan berpikir kreatif.

4. Memasak Makanan Favorit atau Cemilan Bersamaayah, ibu, dan 2 anaknya sedang memasak bersama

Contoh family time lainnya adalah memasak bersama. Ajaklah anak dan pasangan untuk memasak makanan favorit atau cemilan bersama. Kamu bisa mulai dengan masak makanan yang sederhana dan tidak memakan waktu yang lama.

Misalnya saja membuat kue kering atau bolu bersama. Masak ayam goreng dan sayur sop juga bisa menjadi pilihan aktivitas bersama keluarga yang menyenangkan.

5. Movie Time Sederhana di Ruang Keluargaayah, ibu, dan 2 anak remajanya sedang menonton film bersama

Suka nonton film? Kamu bisa ajak keluarga untuk movie time bersama. Tidak perlu keluar rumah, kamu bisa menjadikan ruang keluarga untuk nonton bersama.

Ubahlah ruang keluarga kamu menjadi tempat nonton yang nyaman. Siapkan juga film-film seru yang ingin kamu tonton. Kamu juga bisa meminta pendapat anak atau pasangan tentang film apa yang akan ditonton.

Jangan lupa siapkan juga cemilan untuk dimakan bersama selama movie time. Tidak perlu pergi ke bioskop untuk menonton film kamu bisa menonton di rumah bersama keluarga. Kamu juga bisa ajak keluarga untuk marathon film dalam satu hari.

6. Jogging atau Olahraga Bersama di Dekat Rumahayah, ibu, dan anak sedang olahraga bersama di taman

Cara menghabiskan waktu bersama dengan keluarga yang selanjutnya adalah dengan jogging atau olahraga bersama. Kamu bisa ajak keluarga untuk jogging di pagi hari saat akhir pekan. Tidak perlu jauh-jauh, ajaklah mereka untuk jogging keliling komplek atau di taman dekat rumah.

Selain jogging, kamu juga bisa ajak keluarga untuk melakukan senam bersama. Selain bisa bonding dan mempererat keharmonisan tubuh pun menjadi sehat. 

7. Menghabiskan Akhir Pekan dengan Makan Bersamakeluarga sedang makan malam bersama

Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan bersama dengan keluarga adalah makan bersama untuk menghabiskan akhir pekan. Kamu bisa ajak keluarga untuk makan bersama di tempat yang nyaman untuk nongkrong dan bermain bersama keluarga.

Rekomendasi tempat makan bersama terbaik adalah Holycow. Di Holycow kamu bisa makan steak daging premium dengan berbagai pilihan menu. Ada banyak pilihan menu yang cocok untuk dimakan bersama dengan keluarga.

Apalagi sekarang TKP Holycow sudah semakin bertambah. Kamu bisa langsung ajak keluarga untuk makan steak di TKP Holycow yang ada di Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Pekanbaru, atau Surabaya. Habiskan akhir pekan bersama dengan keluarga dengan makan steak hotel by Holycow.

Aktivitas family time mana yang akan kamu pilih? Rekomendasi ini bisa menjadi salah satu referensi ide kegiatan bersama dengan keluarga. Setidaknya seminggu atau sebulan sekali kamu harus ada waktu untuk dihabiskan bersama dengan keluarga.

Leave a comment

All comments are moderated before being published