Home Story Rasakan Segarnya Bir Pletok Mocktails di Holycow: Minuman Tradisional dengan Sentuhan Modern!

Rasakan Segarnya Bir Pletok Mocktails di Holycow: Minuman Tradisional dengan Sentuhan Modern!

Mocktail menjadi salah satu jenis minuman yang populer di kalangan segala usia. Hal ini karena rasanya yang segar dan ketiadaan alkohol di dalamnya. Steak Hotel by Holycow! berinovasi menggabungkan unsur mocktail yang fresh dengan Bir Pletok asli Betawi yang hangat. 

Perpaduan rempah dengan elemen modern menjadikan menu ini menyegarkan sekaligus memberikan pengalaman baru dalam menyantap hidangan. Yuk, cari tahu lebih jauh tentang minuman inovatif Holycow yang satu ini!

Mocktail dan Popularitasnya

Gelas minuman di atas meja

Minuman segar non-alkohol yang satu ini sangat populer. Bahkan banyak tempat makan dan kafe kekinian menawarkan minuman ini di menunya. 

Melalui campuran banyak bahan seperti, jus buah, krim, sedikit herba, dan soda, mocktail melegakan dahaga dengan rasa uniknya. Berbeda dari cocktail yang beralkohol, minuman yang satu ini bisa menjadi alternatif halal diet kamu.

Meskipun tanpa alkohol, mocktail bisa meniru kompleksitas rasa dari cocktail. Makanya, semua orang bisa meminumnya, anak-anak sekalipun. Selain itu, membuat minuman ini tidak ada prosedur khusus sehingga siapa saja bisa berkreasi sesuai seleranya.

Apa yang diperlukan untuk bikin mocktail? Meskipun tidak ada standar atau prosedur khusus, ramuan mocktail sebaiknya memiliki unsur-unsur ini.

  • Jus buah segar sebagai basis minuman.
  • Minuman berkarbonasi—bisa soda, sparkling water, maupun tonic water.
  • Herba, seperti daun mint, rosemary, basil, dan sebagainya.
  • Krim dan sirup untuk menambah rasa manis serta tekstur lembut.
  • Beberapa mocktail menggunakan rempah seperti jahe, cengkeh dan kayu manis. Ini sifatnya opsional.

Variasi rasa yang tidak terbatas juga menjadi alasan lain kenapa minuman ini sangat populer. Hal ini juga memungkinkan inovasi berbagai resep untuk mocktail.

Kombinasi Tradisional dan Modern dalam Bir Pletok Mocktails

Macam-macam rempah di atas meja

Bir Pletok merupakan minuman asli Betawi yang populer akan kemampuannya menghangatkan tubuh. Awalnya, minuman ini dibuat oleh masyarakat sebagai alternatif minuman beralkohol yang tidak sesuai dengan kebudayaan dan keyakinan mereka.

Dengan campuran rempah-rempah dan daun pandan, minuman ini memberikan rasa hangat dan segar secara bersamaan. Agar efek hangatnya awet, Bir Pletok biasanya disajikan dalam kondisi hangat untuk minuman di malam hari atau ketika cuaca sedang dingin.

Steak Hotel by Holycow! membawa inovasi pada minuman tradisional ini dengan menciptakan Bir Pletok Mocktails. 

Tetap mempertahankan bahan-bahan tradisional seperti jahe dan kayu manis, kami menambahkan elemen modern untuk menciptakan mocktail sehat yang fresh dan cocok untuk berbagai kesempatan.

Bir Pletok Mocktails adalah minuman dingin dengan tambahan air soda sehingga rasanya ringan. Rempah jahe memberikan rasa pedas dan hangat yang nyaman. Selain itu, ada cengkeh dan kayumanis yang memberikan hint wangi yang kompleks. 

Kami juga memberikan daun pandan untuk memberikan sentuhan manis alami yang segar. Makanya, rasa minuman ini tetap lezat dan cocok untuk berbagai suasana. Ini adalah menu yang harus kamu pesan sambil santap steak favoritmu di Holycow.

Menu Mocktail Lain di Holycow

Selain Bir Pletok Mocktails yang spektakuler, kami juga menawarkan berbagai pilihan mocktail lain yang menggugah selera dan menyegarkan.

1. Blue Hawaiian Citroen Mocktails

Segelas minuman biru dan irisan lemon

Seperti namanya, minuman ini berwarna biru. Campuran dari Blue Curaçao, perasan lemon, dan air soda menyajikan warna biru cerah dan rasa manis segar.

2. Lime Soda Mocktails

Minuman segar dengan daun mint dan irisan jeruk nipis

Minuman bebas alkohol ini terdiri dari air soda, jeruk nipis madu dan campuran mint yang segar. Rasanya yang ringan dan segar sangat ideal untuk menjadi penutup setelah makan hidangan berat.

3. Strawberry Passion Mocktail

Minuman stroberi

Perpaduan manisnya stroberi segar dan asam dari buah markisa menghadirkan rasa buah yang intens dan segar. Tambahan air sodanya memberikan sentuhan ringan yang berbusa dan menyenangkan.

4. Lavender Raspberry Mocktails

Minuman dan bunga lavender

Kreasi mocktail yang satu ini adalah gabungan dari aroma dan rasa floral lavender dengan rasa manis dari raspberry. Selain rasa yang unik, minuman ringan ini sangat menenangkan. Sentuhan rasa asam yang segar juga menjadikan mocktail ini pilihan ideal untuk teman makan steak.

Baca Juga: Wajib Tahu! 7 Jenis Daging untuk Steak dan Perbedaannya

Berbagai pilihan mocktail yang tersedia membebaskanmu untuk menentukan siapa teman makan steak-mu kali ini. Tidak hanya rasa yang lezat, mocktail adalah pilihan menyegarkan untuk berbagai suasana.

Coba Bir Pletok Mocktails di Steak Hotel by Holycow!

Bir Pletok Mocktails

Keunikan dan kelezatan dari Bir Pletok Mocktails sepertinya tidak ada tandingan. Kombinasi rempah tradisional dengan sentuhan modern menciptakan minuman yang menyegarkan dan juga memberikan kehangatan. 

Selain itu, Holycow juga menawarkan berbagai pilihan mocktail lainnya yang menawarkan sensasi unik dan memuaskan. Kalau kamu mencari minuman yang sempurna untuk menemani steak favorit, Bir Pletok Mocktails adalah pilihan ideal.

Baca Juga: 5 Minuman Pendamping Steak yang Cocok Selain Wine!

Nikmati kelezatan yang menyegarkan sambil menikmati hidangan steak berkualitas di Steak Hotel by Holycow! Mocktails dan steak, lebih dari apapun, menawarkan kombinasi rasa yang luar biasa.

Leave a comment

All comments are moderated before being published