Home Story Tidak Hanya Kentang, Ini 10 Pilihan Side Dish Steak Lainnya

Tidak Hanya Kentang, Ini 10 Pilihan Side Dish Steak Lainnya

Dengan cita rasa yang memanjakan lidah serta berbagai pilihan jenis, steak memang selalu jadi favorit banyak orang. Tapi kalau kita bicara soal steak, bukan cuma daging dan sausnya saja yang penting. Side dish steak juga punya peran besar dalam memperkaya pengalaman makan steak yang sempurna.

Baca Juga: 6 Macam Saus Steak yang Spesial dan Populer di Dunia

Apa yang dimaksud dengan side dish? Menu side dish adalah hidangan tambahan yang disajikan sebagai pelengkap dari hidangan utama, dalam hal ini adalah steak. Kehadirannya bukan semata berfungsi sebagai pemanis tampilan tapi memberikan rasa tambahan yang nikmat ketika kamu sedang makan.[1]

Ibarat makan sayur tanpa garam, makan steak tanpa side dish akan terasa seperti ada yang kurang. Meski dagingnya dipilih dari kualitas terbaik dan sausnya lezat, tanpa kehadiran side dish, pengalaman makan steak akan terasa kurang sempurna.

Beragam Pilihan Side Dish Steak

Contoh side dish yang paling umum di steak adalah kentang. Side dish kentang untuk steak biasanya berupa french fries, potato wedges, atau mashed potato. Namun, tahukah kamu jika ternyata ada banyak sekali side dish lainnya yang bisa membuat hidangan steak jadi lebih spesial dan menggugah selera?

1. Creamy Garlic Mushroom

Semangkuk Creamy Garlic Mushroom

Hidangan ini terdiri dari jamur yang dimasak dalam saus krim kental dengan rasa bawang putih yang dominan. Kombinasi ini menciptakan perpaduan rasa yang gurih sedikit manis dengan tekstur lembut yang creamy.

2. Baked Beans

Satu piring baked beans

Side dish ini terbuat dari kacang Cannellini yang diolah dalam saus tomat manis kental. Perpaduan rasa manisnya dan sedikit asamnya akan mengimbangi rasa steak yang gurih.

3. Spinach Sautè

Satu porsi spinach sautè dari Steak Hotel by Holycow!

Meski terlihat sederhana, tumis bayam ini justru menambah kesegaran pada setiap gigitan steak. Sayuran pendamping steak ini memberikan rasa yang ringan yang sangat cocok untuk menyeimbangkan rasa steak yang kaya dan berlemak.

4. Sauteed Garlic Green Beans

Side dish steak: Sauteed Garlic Green Beans

Terbuat dari buncis dan bawang putih, hidangan ini menciptakan perpaduan rasa yang sederhana namun memikat. Tumisan bawang putih memberi aroma harum dan rasa gurih yang khas, sementara buncisnya memberikan sentuhan kesegaran yang asik kamu nikmati dalam setiap gigitan steak

5. Creamy Parmesan Sweet Corn

Creamy Parmesan Sweet Corn dalam wajan

Sajian ini menawarkan perpaduan rasa manis dari jagung, sedikit gurih dari keju parmesan, serta tekstur creamy yang lembut, menciptakan harmoni rasa yang istimewa. Rasa manisnya yang sedikit lebih dominan memberikan kontras yang menyenangkan ketika bertemu dengan gigitan daging steak di mulut.

6. Mushroom Saute

Side dish pasta: Mushroom Saute dalam piring saji

Terdiri dari jamur yang dimasak dengan sedikit minyak atau mentega, hidangan ini memberikan sedikit tendangan rasa umami, sehingga ketika kamu makan, rasa steak akan terasa lebih nikmat. 

7. Roasted Carrot

Makanan pelengkap steak: Roasted Carrot dalam wadah saji

Proses pemanggangan akan membuat hidangan ini mengeluarkan rasa manis alami dari wortel dengan tekstur lembut di dalam dan tekstur sedikit renyah di luar. Rasa manis yang kontras dari rasa steak pada hidangan ini akan menciptakan harmoni rasa yang memanjakan lidah.

8. Sauteed Asparagus

Hidangan steak dengan side dish Sauteed Asparagus

Lewat proses pengolahan yang melibatkan tumis-menumis dengan sedikit minyak, sauteed asparagus memiliki rasa yang segar dan sedikit earthy. Rasa ini menyeimbangkan rasa steak yang umumnya lebih berat dan berlemak.

9. Caramelized Brussels Sprouts

Caramelized Brussels Sprouts dalam piring berwarna putih

Terbuat dari kubis Brussel yang diolah dengan cara dipanggang hingga permukaannya menjadi karamelisasi, masakan ini  punya sentuhan rasa manis dan gurih yang khas. Konsumsinya sebagai side dish akan menciptakan keseimbangan rasa yang kompleks namun harmonis di lidah. 

10. Sweet Potatoes Fries

Satu porsi Sweet Potatoes Fries

Berbeda dari hidangan kentang yang cenderung gurih, olahan ubi ini memberikan rasa manis alami dan sedikit rasa karamel. Teksturnya yang renyah akan memberikan pengalaman makan steak yang lebih menyenangkan.

Makan Steak Enak? Pilih Steak Hotel by Holycow!

Ngidam steak yang rasanya benar-benar juara? Segera kunjungi Steak Hotel by Holycow! persembahan Wynda Mardio (Owner steak hotel by Holycow) terdekat! 

Selain menawarkan berbagai pilihan menu premium dengan cita rasa otentik steak ⁠Holycow yang asli, restoran ini juga menyajikan side dish yang menggugah selera. Terlebih lagi, steak di sini sudah halal dan memiliki sertifikat CHSE, menjamin kepuasan dan kenyamanan makanmu.

Nah, beberapa nama-nama menu steak favorit di Steak Hotel by Holycow! yang harus kamu coba adalah: 

1. Australian Sirloin Steak

Australian Sirloin Steak dari Steak Hotel by Holycow!

Setiap gigitan dari Australian sirloin steak akan memberikanmu pengalaman yang istimewa. Rasa yang kuat dari daging berkualitas tinggi dipadukan dengan bumbu yang meresap sempurna membuat setiap suapan begitu memuaskan.

Baca Juga: 5 Perbedaan Sirloin dan Tenderloin, Mana Favorit Kamu?

Tekstur daging yang sempurna dan lembut menambah kenikmatan yang sulit ditandingi. Perpaduan ini menjadikan setiap potongan steak ini sebuah sajian yang istimewa dan berkesan.

2. Black Angus Sirloin

Black Angus Sirloin dari Steak Hotel by Holycow! tersaji lengkap dengan side dish.

Daging Black Angus, yang dikenal karena marbling-nya, adalah salah satu pilihan steak terbaik berkat teksturnya yang lembut dan rasa yang lezat.

Kombinasi daging Black Angus premium, pengolahan steak yang sempurna, dan harga yang lebih terjangkau pasti akan membuatmu puas!

3. HOLYCOW! Wagyu Tenderloin

HOLYCOW! Wagyu Tenderloin dari Steak Hotel by Holycow lengkap dengan side dish

Ingin merasakan kelezatan wagyu tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam? HOLYCOW! Wagyu Tenderloin adalah jawabannya! 

Daging wagyu premium dengan potongan tebal, siap memanjakan lidahmu. Setiap gigitan adalah perpaduan sempurna antara tekstur lembut dan juga juicy.

Dengan segala keistimewaannya, mulai dari daging yang berkualitas hingga side dish steak yang menggugah selera, tidak ada alasan untuk tidak mencoba Steak Hotel by Holycow! Hanya di sini kamu bisa menikmati momen makan dengan sajian istimewa yang akan memanjakan lidah!

Leave a comment

All comments are moderated before being published